Home » , » Udang Umpan Mancing

Udang Umpan Mancing

Written By Unknown on Selasa, 11 Agustus 2015 | 04.40



     Udang merupakan salah satu hewan air yang bisa hidup di air tawar dan air asin, sama-sama memiliki nama udang tetapi tentu udang air tawar memiliki perbedaan dengan udang air asin. Udang air asin yang biasanya memiliki ukuran tubuh lebih besar biasa ditangkap untuk dikonsumsi, sama halnya dengan udang air asin, bisa dikonsumsi juga. Tetapi para pemancing lebih suka memanfaatkan udang air tawar untuk menjadikan umpan mancing. Selain terkesan alami, biasanya ikan-ikan besar (predator) dan ikan-ikan yang sulit untuk memakan umpan adonan/racikan mereka justru memilih menggunakan udang sebagai umpan.


Ikan-ikan yang sulit dipancing dan biasanya lebih memilih umpan udang antara lain:
1. Ikan Bawal
2. Ikan palung
3. Ikan Tombro ukuran besar
4. Ikan Tawes ukuran besar
5. Ikan Hampala

Diatas berikut merupakan beberapa refrensi ikan yang suka dengan udang, karena khusus palung dan hampala, mereka memang terkesan susah atau tidak mau makan umpan adonan. Biasanya para pemancing hampala dan palung lebih sering menggunakan teknik casting dengan memakai umpan tipuan. Tetapi jika kita males untuk lempar dan gulung senar terus-terusan, udang bisa kita coba untuk dipakai memancing

Selain air tawar, udang juga sangat bagus kita gunakan memancing ikan-ikan dimuara, sebab ikan-ikan muara lebih suka umpan yang bergerak sehingga terkesan alami.
Untuk bagaimana cara memasang udang sebagai umpan, bisa anda lihat gambar dibawah ini :


Berikut diatas cara-cara memasang umpan hidup jenis udang, cumi, belalang, dan yuyu atau kepiting air tawar.


Semoga bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.